Report : Semester 1

17 Jan 2015

Akhirnya, bisa merasakan mendapatkan nilai berdasarkan huruf. Seumur-umur belum pernah dikasi nilai berupa huruf sih. Dari mulai ingusan dengan celana merah di atas perut sampai menjadi ganteng dengan pakaian putih abu-abu, nilai rapot selalu dihiasi dengan angka-angka. Baru di bangku kuliah ini, bisa merasakan nilai kuliah hanya berdasarkan 5 huruf. A B C D E. Tidak ada lagi nilai 95, 86, 70 dan lain-lain. Kalau gak A ya AB atau B atau BC ya segitu seterusnya. Ya sesimpel itu penilaian di bangku kuliah. Dan pagi ini iseng nyoba buka situs yang paling horror se antero ITS. Integra. Konon katanya ketika kalian buka website integra.its.ac.id kalian bakal dikejutkan oleh anabelle atau sesosok perempuan beramput panjang dengan pakaian putih sambil berkata pelan dengan suara serak “IPmu nak IPmu”. Saking horornya sampai-sampai masuk on the spot

afd5f1f5b94c069c62238b4d3bdbb1cf_10372190_10203303247238281_4153561138924767062_n

Eh nggak ding, gak se horror itulah. Bisa-bisa mahasiswa ITS jantungan semua, lalu tewas mengenaskan. Kenapa integra dibilang horor? Karena integra bisa bikin dada kalian nyesek, panas dingin, mata merah ketika menampilkan nilai-nilai semester yang telah ditempuh. IP. Mencobalah aku membuka integra, proses loadingnya sungguh bikin keringat bercucuran. Lumayan bisa olahraga. Sudah menyiapkan air yang telah didoain sebelumnya buat jaga-jaga siapa tau anabelle muncul beneran. Anabelle tak kunjung muncul, yang keluar lebih menakutkan lagi. nilai mata kuliah persemester.

Alhamdulillah, pas-pasan. Nilai-nilai yang didapat memang fair sih, Matematika, Statika dan Gambar Mesin dapet B. Walau B tentu bukan target awal saya. Apalagi mendapatkan nilai B gambar mesin dengan bobot 4 sks. Sangat berpengaruh sekali ke nilai. Ya apa boleh buat, seharusnya bersyukur mendapatkan nilai segini. Usaha yang tidak maksimal memang sudah sepantasnya mendapatkan nilai yang tidak maksimal. Toh nilai sudah keluar, gak bisa diubah lagi. Sekarang bukan waktunya menyesali, sekarang waktunya menatap semester 2.

Semoga nilai-nilai mata kuliah ini tidak sekedar fiktif belaka.Semoga ilmu-ilmu yang diberikan oleh dosen-dosen dapat diaplikasikan dalam kehidupan.Semoga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi hingga nanti.Dan semoga semua ini semakin membuat saya semangat menjalani hidup yang keras.
Aamiin.


TAGS ITS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post