Tentang Stadion Gelora Bangkalan #SGB

16 Apr 2013

Mungkin sudah banyak yang tau kalau Madura memiliki stadion sepak bola. Salah satu stadion dengan kualitas rumput terbaik di Indonesi ini berlokasi di Kabupaten Bangkalan tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta.

Pertama kali ke sana adalah ketika saya melihat pertandingan antara Persepam United lawan Persiram Raja Ampat. Saya juga kaget waktu itu, Bangkalan memiliki stadion yang bisa dikatakan megah. Penerangan yang baik sehingga bisa dimainkan saat malam hari, stadion juga lumayan besar dan yang terpenting kualitas rumput sekelas rumput stadion internasional. Sangat memanjakan pemain.

Gambar diambil dari wahyualam.com

Megah dan keren kan ?

Nah waktu itu (lupa tanggalnya) saya kembali nonton di Stadion Gelora Bangkalan yang mempertandingkan Persepam United versus Mitra Kukar. Dengan uang 20ribu IDR saya sudah bisa mendapatkan tiket kelas ekonomi, sebenarnya uang saya cukup bisa untuk membeli tiket kelas VIP sekalipun. Namun, antara kelas ekonomi dengan kelas VIP euforinya jelas beda. Enaknya kalau di kelas ekonomi kita bebas, bebas meloncat, bebas menyanyikan yel-yel, bebas ngatain wasit. Pokoknya auranya beda lah dengan di tribun VIP. Ini foto-foto saya saat nonton kemarin. cekidot

81f8e78181b69bc1afaaf9ce7edf6652_dsc_1540

0755c1d1c414d9be5f0bb29a4fd3ace4_dsc_1541

Ada beberapa tips dari saya kalau mau nonton di SGB :
1. Jangan beli tiket waktu hampir laga dimulai. Pasti sudah sold out, bahkan nyari tiket di calo pun susah.
2. Kalau mau beli tiket, mending H-1. Bisa beli di humas Persepam sendiri. Kalau tidak, ada harus rela desak-desak dengan penonton yang ikut ngantri tiket.
3. Berangkatnya minimal 30 menit laga dimulai, supaya bisa mencari tempat yang pas.
4. Bawa minuman dan snack, nanti disana kemungkinan capek menyanyikan yel-yel

Kalau punya pasangan, bisa tuh diajak nonton :)


TAGS Bangkalan Madura Sepak Bola


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post